8 Tips Menulis Iklan Online yang Efektif Mendatangkan Penjualan

* Pilih keyword. Dalam iklan, masukkan kata yang anda duga paling dicari target iklan anda. Misalkan saja, produknya berupa kopi. kata apakah yang kira-kira dicari? Kopi nikmat, kopi enak, atau kopi lezat? Pilih salah satu.

* Buat beberapa rancangan judul. Andaikan memilih “kopi nikmat”, lalu coba buat dalam beberapa versi judul. Misalnya “Ingin Kopi Nikmat?”; “Cari Kopi Nikmat?”, “Ini Kopi Nikmat Kesukaan Anda!” dan lainnya.

* Menyantumkan jumlah pengguna. Masih mengenai judul, sebagai alternatif anda bisa buat judul yang menyebutkan jumlah pengguna produk tersebut. Sebagai contoh, misalkan bila produknya berupa bakso , bisa menulis “Bagaimana Rasa Bakso yang Minimal dinikmati 514 orang per harinya?”

* Perkuat dalam Isi. Setelah judul, anda tuliskan isi iklan anda. Pada isi, anda perkuat pesan yang ingin anda sampaikan. Memperkuatnya bisa dengan menampilkan keunggulan atau kekuatan produk anda.

* Hindari menyingkat. Sebagai contoh misalnya anda akan mengiklankan media pasar. Hindari menuliskan MP, lebih baik langsung ditulis media pasar. Mengapa? Karena pengunjung yang mengkliknya bisa salah kira. Dikiranya MP merupakan media penjualan. Kalau demikian bisa jadi mereka mengklik yang tak diharapkan. Sehingga sangat mungkin mereka segera menutup iklan yang baru dikliknya. So, lebih baik langsung tuliskan nama lengkap produknya saja.

* Buat iklan yang dapat mencuri perhatian pembaca. Disini Kebanyakan pemasang iklan di situs iklan baris gratis beriklan dengan kata-kata panjang dan kurang efektif. Selain itu mereka kurang memperhatikan Judul utama mereka dan kelihatan sekali apabila anda beriklan bukan memberi informasi kepada pengunjung. Usahakan jika anda beriklan itu bukan sekedar beriklan, tapi anda memberikan informasi kepada seseorang tentang produk anda dan manfaatnya.

* Buat mereka penasaran dengan produk anda. Caranya adalah dengan memasang sedikit informasi tapi informasi itu mudah dipahami oleh si pembaca iklan anda.

* Segera giring mereka agar mereka ingin tahu lebih banyak tentang produk anda. Ok, Strategi ini bisa anda langsung praktekkan. Pasang iklan baris gratis anda disini www.mediapasar.com
Tags: SEO, Periklanan